Maria Felicia Lega Bisa Selesaikan Tugas Bawa Bendera Pusaka



Maria Felicia

Siswi SMAK Penabur Gading Serpong, Banten, Maria Felicia Gunawan, sukses membuat para peserta upacara peringatan HUT ke-70 RI di Istana Merdeka, Jakarta, terpukau. Ia dan rekan-rekan Paskibraka pengibar bendera yang disebut pasukan Sadewa sukses melaksanakan tugasnya mengibarkan Sang Saka Merah Putih. ‎‎


Maria Felicia




Gadis yang karib disapa Cia itu bertugas sebagai pembawa baki bendera pusaka dalam upacara peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI pada Senin (17/8/2015). Ia mengaku bersyukur dapat menjalankan tugasnya tanpa hambatan. 
Maria Felicia
"Sudah lega sekarang, itu tugas utamanya," ujar Cia usai mengibarkan Sang Saka Merah Putih. 

Ia mengatakan, tugasnya sebagai pengibar bendera tidak akan terlaksana dengan baik tanpa bantuan sesama rekan-rekannya sesama anggota Paskibraka. Dan tentunya para pelatih mereka.

"Terimakasih kepada Tuhan, terima kasih juga sama kakak pelatih yang selalu memberi motivasi. Tugas saya sudah selesai, tinggal nanti support teman-teman yang akan bertugas nanti sore," ucap dara yang hobi basket ini. 

Maria mengaku bangga sekaligus terharu karena ditunjuk sebagai pembawa baki replika bendera pusaka. Selain memberikan kebanggan bagi daerahnya, tentu peran yang ia lakukan menjadi kebanggan bagi orangtua dan keluarganya. "Seneng sih dan pastinya bangga sekali," kata dia. 
Maria Felicia

Anggota Paskibraka 2015 berjumlah 68 orang, berasal dari 34 provinsi di Indonesia. Masing-masing provinsi diwakili oleh dua orang terbaik, satu putera dan satu puteri. Pasukan pengibar bendera disebut Sadewa dan pasukan penurunan bendera sore nanti bernama Nakula.

Sumber : http://goo.gl/wpOBaX

0 Comment "Maria Felicia Lega Bisa Selesaikan Tugas Bawa Bendera Pusaka"

Post a Comment