Stephen Hawking Ikut 'Berjingkrak' untuk Eddie Redmayne



CNN Indonesia -- Eddie Redmayne bukan satu-satunya orang yang berjingkrak bahagia karena dipanggil ke atas panggung Dolby Theater Los Angeles untuk menerima Piala Oscar 2015. Pria 33 tahun itu didapuk sebagai Aktor Pemeran Utama Terbaik atas perannya dalam The Theory of Everything.

Di film itu, Redmayne memerankan ilmuwan Stephen Hawking. Mulai menjadi anak kuliahan yang sedang mencari inspirasi untuk tesisnya, sampai diserang penyakit saraf motorik yang membuatnya sulit mengontrol gerak dan tak bisa bicara. Redmayne bisa sangat pas menirukan gerak-gerik dan mimik wajah Hawking.

Ia berjalan, tersenyum, berbicara, bahkan menelengkan kepala mirip dengan fisikawan itu.

Tak ayal, Hawking pun ikut bahagia saat mengetahui Redmayne membawa pulang Piala Oscar berkat dirinya. Rupanya, sang penggagas teori blackhole mengikuti kiprah Redmayne di Academy Awards ke-87. Itu terbukti dari cuitan Hawking di akun media sosialnya, sesaat setelah Oscar.

Melalui halaman Facebook yang punya lebih dari 2,5 juta penggemar, Hawking mengucapkan selamat kepada pria yang baru menikah dengan Hannah Bagshawe itu. "Congratulations to Eddie Redmayne for winning an #Oscar for playing me in The Theory of Everything Movie. Well done, Eddie, I'm very proud of you. -SH," tulisnya.

Ucapan itu langsung diberi 'jempol' oleh hampir 176 ribu orang, dikomentari lebih dari 2.500 orang, dan dibagikan lebih dari 10 ribu orang.

Ini bukan pertama kalinya sang profesor membanggakan 'kloningannya'. Sebelumya saat Redmayne juga menjadi Aktor Drama Terbaik dalam Golden Globe Awards 2015, Hawking juga memberi ucapan selamat melalui Facebook.

"Congratulations to Eddie Redmayne on his winning the Golden Globes Award for Best Actor in The Theory of Everything Movie. He looked like me, acted like me, and had my sense of humor. -SH," tulisanya, sembari mengunggah foto bersama Redmayne di tengah syuting film. Di foto itu, Redmayne berkostum Hawking muda.

Pujian Hawking rupanya sehati dengan pendapat juri Oscar. Redmayne menerima piala Oscar pertamanya dengan ekspresi bahagia meluap-luap.

0 Comment "Stephen Hawking Ikut 'Berjingkrak' untuk Eddie Redmayne"

Post a Comment